top of page

Syarat dan ketentuan

Our Services

HARAP BACA PERSYARATAN SEBAGAIMANA YANG SELANJUTNYA DITENTUKAN INI (“PERJANJIAN”) DENGAN SEKSAMA SEBELUM MENGGUNAKAN SITUS WEB https://www.doctoranywhere.co.id/ DAN SITUS WEB TERKAIT LAIN (“SITUS WEB”), DAN APLIKASI DOCTOR ANYWHERE BERSAMA DENGAN BERBAGAI FUNGSINYA (“APLIKASI”) (SECARA BERSAMA-SAMA DISEBUT SEBAGAI “PLATFORM”). APLIKASI ADALAH SOLUSI PERANGKAT LUNAK YANG MENAWARKAN AKSES PELANGGAN KE JARINGAN PENYEDIA KESEHATAN DAN PERAWATAN KESEHATAN SERTA LAYANAN KESEHATAN (“LAYANAN”).

DENGAN MENDAFTAR AKUN DI APLIKASI PADA PERANGKAT SELULER (“PERANGKAT”) ATAU MELAKUKAN PEMBELIAN MELALUI SITUS WEB, DAN UMUMNYA MENGGUNAKAN PLATFORM, ANDA SETUJU UNTUK TERIKAT OLEH SYARAT-SYARAT PERJANJIAN INI DAN SEMUA SYARAT DAN KEBIJAKAN LAINNYA PADA PLATFORM (TERMASUK KETENTUAN APA PUN YANG DITETAPKAN DALAM KEBIJAKAN PRIVASI KAMI DI https://www.doctoranywhere.co.id/privacy-policy ATAU PADA APLIKASI DAN FAQ).

Perjanjian ini dibuat antara PT DOCTOR ANYWHERE INDONESIA (“Doctor Anywhere”, “kita”, atau “kami”, sesuai keadaannya) dan Anda (secara bersama-sama disebut sebagai “Para Pihak”) sehubungan dengan penggunaan Anda atas Platform dan setiap fungsi, layanan atau fitur yang ditawarkan melalui atau sehubungan dengan Platform, dan referensi dalam Perjanjian ini untuk penggunaan Platform mana pun juga mencakup penggunaan fungsi, layanan, atau fitur tersebut. Layanan dapat disediakan oleh Doctor Anywhere, perusahaan terkait kami, Penyedia Layanan Kesehatan atau mitra Doctor Anywhere. Untuk tujuan Perjanjian ini, ‘mitra’ harus mencakup setiap institusi, organisasi, penyedia layanan kesehatan, dan/atau penunjang pelayanan kesehatan yang terkait dengan Doctor Anywhere dalam menjalankan usaha di Indonesia. JIKA ANDA TIDAK SETUJU DENGAN KETENTUAN PERJANJIAN INI ATAU TIDAK MEMENUHI SYARAT UNTUK MENGGUNAKAN PLATFORM, JANGAN JANGAN MENGUNDUH ATAU MENGGUNAKAN APLIKASI.

PENTING: JANGAN GUNAKAN FUNGSI KONSULTASI VIDEO PADA APLIKASI UNTUK KEADAAN DARURAT MEDIS. Jika Anda mengalami keadaan darurat medis, silakan berkonsultasi dengan dokter secara langsung atau segera hubungi nomor layanan medis darurat.

1     AKUN ANDA

1.1     Anda harus memiliki akun untuk mengakses Layanan melalui Platform. Anda dapat mendaftar akun di Platform. Proses pendaftaran mengharuskan Anda untuk memberikan informasi pribadi Anda, termasuk namun tidak terbatas pada nama, nomor ID/paspor, nomor polis, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, alamat email dan/atau informasi lain yang mungkin diperlukan oleh kami.

1.2     Anda harus mematuhi semua prosedur keamanan yang berlaku untuk Platform yang mungkin kami perkenalkan dari waktu ke waktu.

1.3     Anda harus, dalam tanggung jawab Anda sendiri, menjaga kerahasiaan informasi akun Anda untuk Platform (termasuk ID pengguna dan kata sandi) dan Anda akan bertanggung jawab atas pengungkapan atau penggunaan tidak sah. Anda tidak boleh mengungkapkan informasi akun tersebut kepada pihak lain mana pun.

1.4     Jika Anda yakin bahwa keamanan informasi akun Anda telah disusupi, Anda harus segera memberitahu kami secara tertulis dikirim ke alamat e-mail yang kami tunjuk sebagaimana diatur dalam Klausul 15 – Informasi Kontak dan Saluran Pengaduan Resmi dan kami akan dianggap telah menerima pemberitahuan tersebut hanya setelah diterima.

1.5     Dengan mendaftar akun melalui Platform, Anda menyatakan dan menjamin bahwa:

1.5.1    Anda berusia minimal 18 tahun. Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda harus mendapatkan persetujuan dari orang tua atau wali sah Anda. Dengan terus menggunakan Platform (dengan demikian menyetujui Perjanjian ini), orang tua atau wali sah Anda setuju untuk bertanggung jawab atas: (i) tindakan Anda dalam penggunaan Aplikasi; (ii) biaya apa pun yang terkait dengan penggunaan Anda atas Aplikasi apa pun; dan (iii) kepatuhan Anda terhadap Perjanjian ini. Jika Anda tidak memiliki persetujuan dari orang tua atau wali sah Anda, Anda harus segera berhenti menggunakan Aplikasi;

1.5.2    Anda memiliki hak, kekuasaan, dan otoritas hukum penuh untuk masuk ke dalam Perjanjian ini;

1.5.3    semua informasi, data dan keterangan yang Anda berikan adalah lengkap, akurat, benar dan tepat; dan

1.5.4    Anda akan menggunakan Platform hanya untuk penggunaan pribadi Anda dan Anda tidak akan mengizinkan orang lain untuk menggunakan akun Anda atau mentransfer atau menyerahkannya kepada orang lain (dengan pengecualian akun yang dibuat untuk anak-anak di mana Anda adalah orang tua atau anak sah wali atau geriatri, sebagaimana yang dijelaskan di bawah).
   
Kami berhak, dalam pelaksanaan kebijakan kami sendiri, untuk (i) menolak pendaftaran Anda jika Anda gagal memenuhi salah satu kriteria kelayakan di atas; (ii) menangguhkan/mengakhiri akun Anda berdasarkan Aplikasi; dan/atau (iii) mengubah kriteria kelayakan di atas setiap saat.

1.6     Jika Anda menggunakan Layanan atas nama anak di bawah umur, Anda harus hadir selama konsultasi video atau fisik dengan anak di bawah umur. Setelah membeli produk apa pun, Anda harus berada di lokasi pengiriman produk. Anda bertanggung jawab atas pembayaran untuk Layanan yang diberikan kepada, dan pembelian serta pengaturan pengiriman produk untuk anak di bawah umur. Anda menanggung kewajiban Perjanjian ini yang berkaitan dengan anak di bawah umur.

1.7     Jika Anda menggunakan Layanan atas nama geriatrik dengan kebutuhan khusus, termasuk namun tidak terbatas pada kesulitan penglihatan dan pendengaran, Anda harus hadir selama konsultasi video atau fisik dengan geriatrik. Setelah membeli produk apa pun, Anda harus berada di lokasi pengiriman produk. Anda bertanggung jawab atas pembayaran untuk Layanan yang diberikan kepada, dan pembelian serta pengaturan pengiriman produk untuk geriatrik. Anda mengasumsikan kewajiban Perjanjian ini karena terkait dengan geriatrik.

2    PENGGUNAAN PLATFORM ANDA

2.1     Tunduk pada kepatuhan yang berkelanjutan terhadap persyaratan Perjanjian ini, kami setuju untuk memberi Anda lisensi yang tidak dapat dialihkan, tidak dapat disublisensikan, dan non-eksklusif untuk menggunakan Situs Web dan/atau Aplikasi pada Perangkat untuk tujuan memperoleh Layanan. Semua hak lain yang tidak secara tegas diberikan kepada Anda dilindungi oleh Doctor Anywhere.

2.2     Akses ke beberapa komponen perangkat lunak yang digunakan di Situs Web dan/atau Aplikasi dapat ditawarkan di bawah lisensi pihak ketiga yang akan kami beritahukan kepada Anda, dalam hal ini penggunaan Anda atas komponen tersebut diatur oleh persyaratan tersebut sejauh hanya terdapat ketidakkonsistenan antara Perjanjian ini dan syarat-syarat tersebut.

2.3     Tanpa mengurangi keumuman hal di atas, Anda tidak dapat (dan tidak boleh, dengan sadar atau tidak, mengizinkan, memberikan kuasa pada atau membantu pihak ketiga mana pun untuk):

2.3.1     memodifikasi atau mengadaptasi seluruh atau sebagian dari Situs Web dan/atau Aplikasi, atau mengizinkan Situs Web dan/atau Aplikasi atau bagian mana pun darinya untuk digabungkan dengan, atau menjadi bagian dari, aplikasi, program, atau platform lain apa pun dibuat oleh Anda;

2.3.2     membongkar, mendekompilasi, merekayasa balik atau mencoba mendapatkan kode sumber dari Situs Web dan/atau Aplikasi atau komponennya;

2.3.3     mengomunikasikan, menerbitkan ulang, mengunggah, memposting, mengirimkan, mengedit, menggunakan kembali, menyewakan, meminjamkan, menjual, menetapkan, mentransfer, mendistribusikan, menyediakan, melisensikan, mensublisensikan, atau membuat karya turunan atau adaptasi berdasarkan keseluruhan atau setiap bagian dari Situs Web dan/atau Aplikasi;

2.3.4     menggunakan Situs Web dan/atau Aplikasi dengan cara yang melanggar hukum, untuk tujuan yang melanggar hukum, atau dengan cara apa pun yang tidak sesuai dengan Perjanjian ini, atau bertentangan dengan hukum yang berlaku, termasuk pelanggaran hak kekayaan intelektual kami atau milik pihak ketiga mana pun sehubungan dengan Aplikasi;

2.3.5     menggunakan Situs Web dan/atau Aplikasi dengan cara yang dapat merusak, menonaktifkan, atau membahayakan Aplikasi (atau sistem atau keamanan Situs Web dan/atau Aplikasi atau sistem atau perangkat komputer lain yang digunakan terkait dengannya) atau mengganggu pengguna lain atau mempengaruhi reputasi Situs dan/atau Aplikasi dan/atau Doctor Anywhere;

2.3.6     memposting atau mengirimkan file atau email apa pun yang berisi virus, worms, Trojan horse atau elemen perusak lainnya;

2.3.7     menggunakan proses atau layanan otomatis apa pun untuk mengakses dan/atau menggunakan Situs Web dan/atau Aplikasi; dan/atau

2.3.8     menyediakan, mendistribusikan, atau membagikan, atau mengaktifkan penyediaan, distribusi, atau pembagian, Situs Web dan/atau Aplikasi (atau data apa pun yang terkait dengannya) dengan pihak ketiga mana pun.

 

3     LAYANAN

(I)            Umum

3.1     Hal ini akan menjadi tanggung jawab Anda sendiri, dengan biaya Anda sendiri:

3.1.1    untuk mendapatkan semua perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan komunikasi yang diperlukan untuk penggunaan Aplikasi oleh Anda. Setiap biaya konektivitas jaringan akan ditanggung secara eksklusif oleh Anda;

3.1.2    untuk mengambil langkah sendiri untuk memastikan keamanan Perangkat Anda; dan

3.1.3    untuk membuat cadangan data atau konten lain yang diposting melalui Aplikasi, karena ini dapat dihapus oleh kami atau penyedia layanan kami setiap saat tanpa pemberitahuan kepada Anda.

3.2     Anda setuju bahwa:

3.2.1     Anda bertanggung jawab atas kebenaran dan keakuratan informasi, keterangan, pernyataan, foto, hasil tes laboratorium atau gambar diagnostik yang Anda berikan kepada Doctor Anywhere dan/atau Penyedia Layanan Kesehatan;

3.2.2     Anda bertanggung jawab untuk memasukkan rincian pendaftaran yang benar untuk menautkan asuransi kesehatan Anda atau untuk menikmati manfaat perusahaan apa pun. Tidak ada pengembalian uang yang akan diberikan jika Anda melanjutkan transaksi tanpa detail pendaftaran yang sesuai;

3.2.3     Anda secara pribadi bertanggung jawab atas, dan untuk membayar, biaya atau beban apa pun sesuai dengan ketentuan apa pun yang berlaku pada saat biaya tersebut dikeluarkan;

3.2.4     lisensi yang diberikan di sini tidak memberi Anda hak apa pun untuk menggunakan hak kekayaan intelektual lain apa pun dari Doctor Anywhere, afiliasi, mitra, dan/atau pemberi lisensi kami (sesuai keadaannya), termasuk “Doctor Anywhere”, logo Doctor Anywhere, dan logo, merek layanan, slogan, nama produk dan penunjukan lainnya, serta indikasi kepemilikan lainnya yang digunakan sebagai bagian dari Platform, yang semuanya merupakan dan tetap menjadi milik Doctor Anywhere, afiliasi, mitra, dan/atau pemberi lisensi kami (sesuai keadaannya);

3.2.5     Anda harus mematuhi semua hukum yang berlaku; dan

3.2.6     kami berhak untuk setiap saat dan dari waktu ke waktu:
 

3.2.6.1    secara otomatis memperbarui Aplikasi dan komponennya pada Perangkat Anda, menambah atau menghapus fungsi, fitur, atau layanan (secara bersama-sama disebut “Fungsi Aplikasi”);

3.2.6.2    memvariasikan hak akun pengguna atau memberlakukan pembatasan akun pengguna, pembatasan sumber daya atau biaya atau menangguhkan atau menghentikan Fungsi Aplikasi dan/atau hak pengguna; dan/atau

3.2.6.3    menolak atau membatasi akses ke Aplikasi atau Fungsi Aplikasi apa pun baik untuk pengguna mana pun atau secara umum, atau untuk memblokir akses dari atau ke sumber daya apa pun kapan saja tanpa menyebutkan alasan apa pun,

dan dalam hal demikian, Anda setuju bahwa tidak ada klaim yang ditujukan kepada kami, perusahaan terkait kami, agen kami, mitra kami, atau penyedia layanan kami sehubungan dengan hal tersebut.

(II)     Konsultasi Video/Layanan kesehatan Jarak Jauh

3.3     Doctor Anywhere dapat menawarkan berbagai layanan perawatan kesehatan/layanan kesehatan jarak jauh di Platform termasuk konsultasi medis, konsultasi kesehatan mental, dan layanan kesehatan dan kebugaran lainnya (“Layanan Kesehatan”).

3.4     Jika Anda menggunakan fungsi konsultasi video, Anda mengakui dan menyetujui bahwa:

3.4.1     Anda dapat mengatur dan menjadwalkan konsultasi video dengan penyedia yang memberikan Layanan Kesehatan (“Penyedia Layanan Kesehatan”);

3.4.2     Semua permintaan untuk konsultasi video harus tunduk pada penerimaan Penyedia Layanan Kesehatan atas kebijakannya sendiri dan setiap konsultasi yang diterima oleh Penyedia Layanan Kesehatan merupakan perjanjian terpisah antara Penyedia Layanan Kesehatan dan Anda, di mana baik Doctor Anywhere maupun afiliasi kami bukan merupakan pihak yang terlibat didalamnya.

3.4.3     Penyedia Layanan Kesehatan adalah profesional independen. Setiap Penyedia Layanan Kesehatan bertanggung jawab atas Layanan Kesehatan yang diberikan kepada Anda dan kepatuhan terhadap persyaratan profesi dan lisensinya;

3.4.4      Doctor Anywhere hanyalah penyedia Platform, dan layanan pendukung lainnya, dan tidak menyediakan atau terlibat dalam Layanan Kesehatan. Baik Doctor Anywhere maupun pihak ketiga mana pun yang mempromosikan Layanan Kesehatan, memfasilitasi penyediaan Layanan Kesehatan, atau memberi Anda tautan ke Layanan Kesehatan tidak akan bertanggung jawab atas nasihat profesional apa pun yang Anda peroleh dari Penyedia Layanan Kesehatan melalui Situs Web atau Aplikasi. Doctor Anywhere tidak melakukan kewajiban apa pun untuk merawat Anda; 

3.4.5     Anda harus memastikan bahwa koneksi internet yang terhubung dengan Perangkat Anda memiliki kualitas dan kekuatan yang cukup untuk menyelenggarakan konsultasi video, jika tidak, kualitas video dan/atau audio dapat terganggu;

3.4.6     Setelah permintaan Anda diterima, Aplikasi dapat memberikan informasi Anda kepada Penyedia Layanan Kesehatan, termasuk nama dan nomor identifikasi Anda. Anda setuju untuk memberikan bukti identitas (yang mencakup identifikasi foto yang valid, identifikasi perusahaan dan/atau kartu asuransi) dan informasi sebagaimana diminta oleh Penyedia Layanan Kesehatan untuk memverifikasi identitas Anda di awal atau setiap saat selama konsultasi video. Anda mengakui bahwa Anda mungkin ditolak untuk Layanan Kesehatan jika Anda menolak untuk memberikan bukti identitas atau kami asumsikan identitas palsu. Penyedia Layanan Kesehatan tersebut berhak untuk menolak menerima permintaan apa pun untuk konsultasi video melalui Aplikasi atas kebijakan mutlaknya;

3.4.7    Anda mengakui bahwa ada batasan yang melekat pada konsultasi video dan sehubungan dengan situasi medis tertentu, konsultasi fisik mungkin merupakan media yang lebih tepat untuk evaluasi, diagnosis, dan/atau konsultasi medis. Situasi medis tersebut termasuk, namun tidak terbatas pada: (i) situasi yang membutuhkan perawatan darurat atau kondisi darurat; (ii) kondisi serius (misalnya sesak napas, nyeri parah atau persisten, henti jantung); (iii) kondisi kronis yang sebelumnya belum pernah didiagnosis oleh dokter; dan (iv) setiap kondisi yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut termasuk namun tidak terbatas pada tes laboratorium, dan modalitas pencitraan;

3.4.8      Dalam hal fungsi konsultasi video spesialis medis, Anda memahami dan menyetujui bahwa evaluasi/diagnosis medis yang diberikan Penyedia Layanan Kesehatan dimaksudkan sebagai pendapat sementara (atau pendapat kedua) dan semata-mata didasarkan pada informasi yang tersedia, disajikan dan didiskusikan untuk atau selama konsultasi video. Evaluasi/diagnosis medis tersebut tidak dimaksudkan sebagai pengganti konsultasi atau pengobatan langsung. Dianjurkan untuk mencari klarifikasi lebih lanjut, pemeriksaan, diagnosis dan/atau konsultasi langsung untuk penilaian medis yang lebih komprehensif sebelum memulai perawatan definitif;

3.4.9     Doctor Anywhere tidak, dan tidak akan dianggap, mengarahkan atau mengendalikan Penyedia Layanan Kesehatan secara umum atau dalam kinerja Penyedia Layanan Kesehatan berdasarkan Perjanjian ini secara khusus, termasuk sehubungan dengan penyediaan Layanan Kesehatan oleh Penyedia Layanan Kesehatan atau tindakan atau kelalaian Penyedia Layanan Kesehatan; 

3.4.10     Setiap pendapat, saran atau informasi yang diungkapkan oleh Penyedia Layanan Kesehatan adalah milik Penyedia Layanan Kesehatan saja dan tidak mencerminkan pendapat Doctor Anywhere;

3.4.11     Anda bertanggung jawab atas kebenaran dan keakuratan keterangan, pernyataan dan gambar termasuk gejala, riwayat kesehatan, foto, hasil tes laboratorium, atau gambar diagnostik yang Anda berikan/unggah oleh Anda ke Penyedia Layanan Kesehatan;

3.4.12     Anda harus mematuhi saran apapun dari Penyedia Layanan Kesehatan untuk berkonsultasi dengan dokter atau profesional kesehatan lainnya secara langsung atau mencari perawatan darurat atau perawatan lain;

3.4.13     Anda harus (i) mematuhi setiap instruksi yang diberikan sehubungan dengan setiap resep yang diberikan kepada Anda termasuk, khususnya, rute, waktu dan dosis; (ii) segera melaporkan setiap efek samping dari resep apa pun kepada dokter; (iii) memeriksa label obat yang diresepkan untuk memastikan obat sesuai dengan resep sebelum mengonsumsi obat yang dikirim; (iv) melindungi apa pun yang diresepkan untuk Anda dan tidak mengizinkan orang lain mengakses obat yang diresepkan; dan (v) tidak menggunakan resep apa pun setelah tanggal kedaluwarsanya;

3.4.14     Setelah Layanan Kesehatan selesai, kami akan mengeluarkan tanda terima kepada Anda melalui email atau dengan cara lain yang ditentukan oleh kami atas nama Penyedia Layanan Kesehatan;

3.4.15     Anda tidak boleh merekam di media apa pun terkait interaksi Anda dengan Penyedia Layanan Kesehatan melalui Aplikasi;  

3.4.16     Anda tidak boleh berperilaku tidak pantas saat berinteraksi dengan Penyedia Layanan Kesehatan, atau menampilkan/mengunggah gambar yang tidak pantas atau tidak relevan secara medis ke Aplikasi. Setiap tindakan tersebut dapat mengakibatkan penghentian Akun Anda dan/atau penghapusan gambar dari Aplikasi; 

3.4.17     Anda harus mematuhi persyaratan pembatalan Doctor Anywhere yang ditetapkan dalam klausul 7 di bawah ini.


4    PENGIRIMAN OBAT 

4.1     Biaya pengiriman, jika ada, harus sebagaimana yang ditetapkan dalam kwitansi.

4.2     Biaya tambahan akan dikenakan untuk pengiriman atau layanan rumah ke lokasi yang tercantum dalam FAQ di Situs Web atau Aplikasi, atau lokasi lain yang diperbarui dari waktu ke waktu di FAQ. Doctor Anywhere berhak untuk tidak obat ke daerah terpencil/tertutup tertentu.

4.3     Anda mengakui dan menyetujui bahwa:

4.3.1     penyerahan obat tergantung pada ketersediaan obat;

4.3.2    pengiriman obat oleh Penyedia Marketplace disediakan dengan upaya yang wajar, dalam jangka waktu pengiriman yang dinyatakan pada Aplikasi; 

4.3.3     sementara informasi stok pada Aplikasi diperbarui secara berkala, ada kemungkinan bahwa dalam beberapa kasus obat menjadi tidak tersedia di antara pembaruan;

4.3.4     semua kerangka waktu pengiriman yang diberikan hanyalah perkiraan dan penundaan dapat terjadi; dan

4.3.5     jika pengiriman obat Anda tertunda, Doctor Anywhere akan memberitahu Anda melalui email dan obat akan dikirim segera setelah itu tersedia untuk Doctor Anywhere. Doctor Anywhere (dan agennya mana pun) tidak bertanggung jawab atas keterlambatan pengiriman obat kepada Anda apa pun penyebabnya.   

4.4     Doctor Anywhere dan mitra layanan pengirimannya akan melakukan upaya terbaik untuk menghubungi Anda untuk menyelesaikan pengiriman obat atau layanan berbasis rumah selama durasi waktu yang telah dipilih. Jika Anda tidak hadir di alamat yang disebutkan pada saat pengiriman, biaya tambahan dapat dikenakan untuk pengiriman ulang pesanan atau perjalanan tambahan untuk layanan berbasis rumah. Obat resep tidak akan ditinggalkan di alamat yang ditentukan jika Anda tidak hadir pada saat pengiriman. 
 
4.5     Jika Anda gagal menerima pengiriman obat (selain karena kesalahan Doctor Anywhere), maka tanpa mengurangi hak atau upaya hukum lain yang tersedia bagi Doctor Anywhere, Doctor Anywhere (atau agennya) tidak bertanggung jawab atas kegagalan pengiriman obat/ Anda.

5     PEMBAYARAN

5.1    Anda setuju untuk membayar semua biaya atau ongkos ke Akun Anda sesuai dengan biaya, ongkos, dan ketentuan penagihan yang berlaku pada saat biaya atau ongkos tersebut jatuh tempo dan dibayarkan melalui kartu kredit. Anda setuju untuk memastikan bahwa setiap informasi atau data yang Anda berikan kepada kami sehubungan dengan detail pembayaran Anda akurat.

5.2    Kami dapat meminta informasi atau dokumentasi tambahan kapan saja dan untuk alasan apa pun, termasuk mengonfirmasi identitas, usia, dan/atau untuk mengonfirmasi detail bank atau fasilitas debit, kredit, prabayar Anda. Anda setuju bahwa Anda akan segera memberikan informasi dan/atau dokumentasi tersebut kepada kami berdasarkan permintaan. Jika Anda tidak segera melakukannya, kami dapat, tanpa kewajiban apapun kepada Anda, membatasi penggunaan Anda, atau menangguhkan akun Anda.

5.3    Anda mengizinkan kami untuk mengajukan pertanyaan apa pun yang kami anggap perlu untuk memvalidasi dan memverifikasi identitas Anda (baik secara langsung atau melalui pihak ketiga) kapan saja dengan alasan apa pun.

5.4    Dengan memberikan Doctor Anywhere nomor kartu kredit Anda dan informasi pembayaran terkait, Anda setuju bahwa Doctor Anywhere berwenang untuk segera menagih kartu kredit Anda untuk semua biaya dan tagihan yang jatuh tempo dan harus dibayarkan kepada Doctor Anywhere dan bahwa tidak ada pemberitahuan atau persetujuan tambahan yang diperlukan.  

5.5    Jika program kesehatan, perusahaan asuransi, perusahaan pemberi kerja, atau agen Anda telah mengatur dengan Doctor Anywhere untuk membayar biaya atau bagian dari biaya yang harus dibayarkan kepada Doctor Anywhere, atau jika biaya yang harus dibayarkan sesuai dengan beberapa pengaturan lain dengan Doctor Anywhere, penyesuaian biaya tersebut akan tercermin dalam biaya yang pada akhirnya akan ditagihkan kepada Anda. Silakan periksa dengan pemberi kerja, health plan, perusahaan asuransi , atau agensi Anda untuk menentukan apakah ada biaya atau ongkos yang akan diganti.  

5.6    Jika cakupan asuransi kesehatan atau tunjangan karyawan Anda tidak termasuk atau tidak cukup untuk memenuhi biaya Layanan secara penuh, Anda mungkin bertanggung jawab penuh atau sebagian untuk pembayaran.

5.7    Sehubungan dengan penggunaan Aplikasi oleh Anda, Anda akan menanggung biaya dan beban berikut (secara bersama-sama disebut “Biaya”):

5.7.1     sehubungan dengan konsultasi video, biaya konsultasi untuk setiap Layanan Kesehatan yang diminta oleh Anda melalui Aplikasi dihitung berdasarkan tarif sebagaimana ditentukan oleh Doctor Anywhere pada Aplikasi dari waktu ke waktu, dan setiap obat yang dibeli dengan harga sebagaimana tercantum pada Aplikasi; dan

5.7.2     biaya pengiriman (jika ada).


5.8    Untuk menghindari keraguan, penentuan Biaya oleh Doctor Anywhere bersifat final, konklusif, dan mengikat Anda.

5.9    Semua Biaya harus dibayar di muka, tidak dapat dikembalikan kecuali sebagaimana diizinkan berdasarkan kebijakan pengembalian uang yang berlaku sebagaimana mungkin diberitahukan kepada Anda, dan Anda selanjutnya setuju untuk menanggung semua pajak dan bea lain yang harus dibayarkan.

5.10    Kami dapat menggunakan agen pemroses pembayaran untuk memproses pembayaran Anda atas Biaya apa pun. Ketika Anda memberikan rincian kartu kredit Anda kepada kami, Anda memberi wewenang kepada kami dan/atau agen pemroses pembayaran kami untuk menagih rekening kartu kredit Anda secara otomatis setelah berakhirnya setiap periode pembayaran sebagaimana berlaku sehubungan dengan Biaya. Jika kami tidak berhasil menagih kartu Anda, kami berhak untuk segera menghentikan transaksi dan/atau akses ke akun Anda.

5.11    Dalam hal kartu debit atau kredit yang digunakan sebagai sumber pendanaan, Anda setuju bahwa kami dapat mengeluarkan penangguhan otorisasi yang wajar, yang bukan merupakan tagihan sebenarnya terhadap kartu Anda, untuk memverifikasi metode pembayaran Anda menggunakan kartu Anda. Penangguhan mungkin muncul dalam pernyataan Anda sebagai "tertunda" atau “pending”. Penangguhan otorisasi dikeluarkan sebagai tindakan pencegahan terhadap penggunaan kartu Anda yang merupakan transaksi tidak sah atau transaksi yang bukan sebenenarnya.

5.12    Kecuali dinyatakan selainnya, Doctor Anywhere tidak bertanggung jawab atas biaya apa pun yang diajukan oleh pihak ketiga termasuk penerbit kartu atau bank.

5.13    Anda bertanggung jawab untuk menyelesaikan setiap perselisihan dengan perusahaan kartu debit atau kartu kredit Anda secara mandiri.

5.14    Jika Anda memiliki kode promosi, Anda bertanggung jawab untuk memasukkan kode promosi yang benar ke dalam Aplikasi pada saat pembayaran. Doctor Anywhere tidak bertanggung jawab atas kegagalan Anda untuk memasukkan kode promosi atau karena Anda memasukkan kode promosi yang salah. Tidak ada pengembalian uang atau pembatalan transaksi yang akan dilayani dalam keadaan seperti ini.
 

6     PEMBATALAN DAN PENGEMBALIAN DANA

6.1     Kecuali ditentukan lain oleh Doctor Anywhere atas kebijakannya sendiri, tidak ada pengembalian uang yang akan diberikan untuk konsultasi apa pun (yang mana telah diselesaikan atau dihentikan oleh Anda), obat yang dibeli, janji temu yang terlewat, atau pesanan lain apapun oleh Anda, setelah pembayaran telah dibuat oleh Anda melalui Aplikasi kami. Namun, Anda tetap dapat mengajukan permohonan pengembalian dana kepada kami jika Anda mengalami kerugian serta menyerahkan bukti pendukung yang cukup kepada kontak sebagaimana diatur dalam Klausul 15 – Informasi Kontak dan Saluran Pengaduan Resmi.

6.2     Sehubungan dengan fungsi Konsultasi Video: Jika Anda membatalkan janji temu yang dijadwalkan kurang dari 24 jam sebelumnya atau jika Anda melewatkan janji temu yang dijadwalkan, Anda tidak berhak atas pengembalian biaya yang telah dibayarkan. 

6.3     Jika Anda berhak atas pengembalian dana untuk alasan apa pun sehubungan dengan produk atau layanan di Platform Doctor Anywhere, Anda setuju bahwa Doctor Anywhere akan mengeluarkan pengembalian dana ke kartu kredit yang sama yang digunakan untuk melakukan pembayaran. Kami mungkin meminta Anda untuk memberikan informasi tambahan sebelum memproses pengembalian dana apa pun dan Anda setuju untuk bekerja sama dengan kami.

7     PRIVASI

7.1     Dalam menggunakan Aplikasi atau Situs Web atau layanan apa pun yang disediakan oleh kami, Doctor Anywhere perlu mengumpulkan data pribadi Anda untuk menyediakan Layanan kami kepada Anda. Dalam memberikan data pribadi Anda kepada kami, Anda menyetujui pengumpulan, penggunaan, pemrosesan, dan pengungkapan data pribadi Anda oleh kami sesuai dengan Kebijakan Privasi kami yang dapat ditemukan di https://www.doctoranywhere.comco.id/privacy-policy atau pada Aplikasi.  

7.2     Untuk menghindari keraguan, Kebijakan Privasi kami juga berlaku untuk setiap data yang diberikan kepada Doctor Anywhere secara offline (baik di klinik fisik Doctor Anywhere, selama pemeriksaan kesehatan/vaksinasi atau lainnya) agar kami dapat melakukan layanan apa pun untuk kepentingan Anda.  

7.3     Doctor Anywhere diharuskan untuk mematuhi undang-undang privasi dan keamanan perawatan kesehatan setempat dan menjaga perlindungan untuk melindungi keamanan informasi kesehatan Anda. Selain itu, informasi yang Anda berikan kepada Penyedia Layanan Kesehatan selama konsultasi video bersifat rahasia secara hukum, kecuali untuk pengecualian hukum tertentu sebagaimana dijelaskan lebih lengkap dalam Kebijakan Privasi kami. Informasi yang berkaitan dengan perawatan Anda, termasuk catatan klinis dan catatan medis, disimpan di server terenkripsi dan aman yang dikelola oleh Doctor Anywhere dan penyedia eksternal yang mematuhi U.S. Health Insurance Portability and Accountability Act (‘HIPAA’ atau Undang-Undang Portabilitas dan Akuntabilitas Asuransi Kesehatan Amerika Serikat). 

8     PENOLAKAN JAMINAN DAN TANGGUNG JAWAB

8.1     Sejauh yang diizinkan oleh hukum, Anda setuju dan mengakui bahwa:

8.1.1     kami tidak menjamin atau membuat pernyataan apa pun bahwa Situs Web dan/atau Aplikasi adalah saluran konsultasi yang tepat untuk masalah kesehatan khusus Anda, atau memenuhi persyaratan khusus Anda. Doctor Anywhere melepaskan tanggung jawab apa pun atas, setiap penggunaan Situs Web dan/atau Aplikasi untuk penyediaan layanan darurat apa pun atau di mana diagnosis atau perawatan langsung diperlukan. Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter secara langsung atau segera menghubungi layanan darurat setempat jika kondisi medis Anda tidak ringan atau tidak dapat didiagnosis atau diobati tanpa konsultasi fisik, atau termasuk dalam cakupan kondisi berikut termasuk tanpa batasan: (i) perawatan mendesak atau kondisi darurat; (ii) kondisi serius (misalnya sesak napas, nyeri parah atau persisten, henti jantung); (iii) kondisi kronis yang sebelumnya belum pernah didiagnosis oleh dokter; (iv) setiap kondisi yang dianggap selama konsultasi video melalui Aplikasi membutuhkan konsultasi fisik untuk klarifikasi, pemeriksaan, diagnosis dan/atau perawatan lebih lanjut; dan (v) setiap kondisi yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut termasuk namun tidak terbatas pada tes laboratorium, dan modalitas pencitraan; 

8.1.2     Anda mungkin diberikan resep obat oleh Penyedia Layanan Kesehatan dan mungkin diminta untuk menggunakan layanan pengiriman untuk pemenuhan obat resep. Anda tidak berkewajiban untuk membeli obat yang diresepkan. Penyedia Layanan Kesehatan akan menggunakan upaya terbaiknya, berdasarkan riwayat medis yang Anda berikan dan gejala yang Anda jelaskan, untuk meresepkan obat yang sesuai dengan kondisi Anda. Doctor Anywhere tidak bertanggung jawab untuk (i) memastikan bahwa Anda menerima obat yang Anda resepkan atau bahwa obat yang Anda terima sama dengan yang diresepkan oleh Penyedia Layanan Kesehatan; dan (ii) setiap instruksi sehubungan dengan pengobatan yang diberikan oleh Penyedia Layanan Kesehatan atau siapa pun yang terkait dengan penyediaan obat yang telah diresepkan untuk Anda; 

8.1.3     kami tidak bertanggung jawab atas informasi apa pun yang disediakan atau diakses pada atau melalui Situs Web dan/atau Aplikasi atau keputusan apa pun yang Anda buat berdasarkan informasi apa pun yang tersedia atau diakses pada atau melalui Situs Web dan/atau Aplikasi;

8.1.4     kami tidak mendukung atau merekomendasikan tes, dokter, produk, prosedur, pendapat, atau informasi khusus apa pun yang mungkin disebutkan di Situs Web dan/atau Aplikasi dan bahwa pengaturan apa pun yang dibuat antara Anda dan Penyedia Layanan Kesehatan atau pihak ketiga mana pun pihak yang disebutkan atau ditautkan ke atau dari Situs Web dan/atau Aplikasi adalah risiko dan tanggung jawab Anda sendiri. Dimasukkannya Penyedia Layanan Kesehatan di Situs Web dan/atau Aplikasi tidak menyiratkan rekomendasi atau dukungan dari profesional tersebut dan informasi tersebut tidak dimaksudkan sebagai alat untuk memverifikasi kredensial, kualifikasi, atau kemampuan profesional mana pun yang terkandung didalamnya;

8.1.5     Situs Web dan/atau Aplikasi (bersama dengan Layanan apa pun, atau konten, materi, atau informasi lain yang tersedia di Situs Web dan/atau Aplikasi) disediakan atas dasar “sebagaimana adanya” dan “sebagaimana tersedia”, dengan semua kesalahan dan tanpa jaminan dalam bentuk apapun. Penggunaan Anda atas Situs Web dan/atau Aplikasi adalah risiko Anda sendiri;

8.1.6     Situs Web dan/atau Aplikasi dapat menggunakan transmisi melalui Internet yang tidak pernah sepenuhnya pribadi atau aman. Anda memahami bahwa setiap data pribadi, pesan atau informasi yang Anda kirimkan selama penggunaan Situs Web dan/atau Aplikasi dapat dipublikasikan di Situs Web dan/atau Aplikasi, dan dibaca atau disadap oleh orang lain;

8.1.7     Doctor Anywhere tidak menjamin dan dengan ini menyangkal pernyataan, jaminan atau persyaratan apa pun sehubungan dengan Situs Web, Aplikasi dan/atau Fungsi Aplikasi, baik tersurat, tersirat atau menurut undang-undang, termasuk namun tidak terbatas pada: 

(i)    dapat diperjualbelikan, kualitas yang memuaskan, kesesuaian untuk tujuan tertentu, hak milik, akurasi, ketenangan, dan tidak melanggar hak pihak ketiga, atau mengenai keakuratan, kebenaran, keandalan, ketepatan waktu, tidak dilanggarnya atau kepatuhan terhadap setiap undang-undang, peraturan dan/atau hak pihak ketiga sehubungan dengan Situs Web, Aplikasi dan/atau Fungsi Aplikasi;

(ii)    Situs Web, Aplikasi, dan/atau Fungsi Aplikasi tersedia setiap saat, tanpa gangguan atau bebas kesalahan, atau bahwa cacat tersebut akan diperbaiki atau bahwa Situs Web, Aplikasi dan/atau Fungsi Aplikasi dan sistem komputer terkait apa pun adalah dan akan bebas dari semua virus dan/atau elemen berbahaya lainnya;

(iii)    Situs Web, Aplikasi dan/atau Fungsi Aplikasi dan sistem komputer apa pun yang terkait bebas dari akses, intervensi, peretasan, sabotase, penipuan, atau penyusupan yang tidak sah oleh pihak ketiga; dan

(iv)    Situs Web, Aplikasi dan/atau Fungsi Aplikasi yang kompatibel atau bekerja dengan perangkat lunak pihak ketiga, aplikasi atau layanan pihak ketiga. 

8.2     Doctor Anywhere dan mitranya tidak bertanggung jawab atas:

8.2.1     potensi dan risiko bawaan yang terkait dengan konsultasi dan resep medis jarak jauh melalui Perangkat, termasuk namun tidak terbatas pada: (i) informasi yang dikirimkan oleh Anda atau Penyedia Layanan Kesehatan mungkin tidak cukup atau akurat (misalnya pencahayaan atau suara yang buruk) untuk memungkinkan pengambilan keputusan perawatan kesehatan yang tepat, sehingga memerlukan konsultasi langsung dengan dokter; (ii) mengandalkan pengukuran sendiri dan pelaporan gejala, termasuk suhu tubuh, tekanan darah dan berat badan, dapat mengakibatkan evaluasi dan diagnosis yang tidak akurat; (iii) kurangnya akses ke semua catatan kesehatan Anda; dan/atau (iv) masalah atau kegagalan perangkat lunak, perangkat keras, atau transmisi data dapat menghambat, atau menyebabkan perselisihan atau penundaan, evaluasi, diagnosis, atau perawatan; 

8.2.2     setiap kerugian yang disebabkan atau kerusakan yang ditimbulkan atau diderita oleh Anda atau orang lain dengan alasan atau yang timbul dari atau sebagai konsekuensi dari penggunaan informasi akun Anda dan/atau Platform atau Layanan, melakukan transaksi, pembelian dan/atau pengaturan pengiriman produk, dan memperoleh dan/atau melakukan pembayaran uang apa pun milik Anda;

8.2.3     setiap kerugian yang disebabkan atau kerusakan yang ditimbulkan atau diderita oleh Anda atau orang lain karena pengunggahan informasi, gambar, hasil uji laboratorium atau gambar diagnostik yang keliru, salah, atau curang, atau penyediaan informasi oleh Anda ke Platform atau Situs Penyedia Layanan Kesehatan untuk tujuan penggunaan Anda atas Platform atau Layanan;

8.2.4     kehilangan, kerusakan, atau kewajiban apa pun yang mungkin timbul sehubungan dengan Layanan yang ditawarkan. Semua kerusakan tidak langsung dan/atau tidak berwujud, termasuk namun tidak terbatas pada, kehilangan pendapatan dan kerusakan konsekuensial dikecualikan dari tanggung jawab Doctor Anywhere; 

8.2.5     untuk tindakan atau kelambanan penyedia Layanan apa pun sehubungan dengan Anda, aktivitas Anda atau untuk atau sehubungan dengan Layanan; dan

8.2.6     segala penangguhan, penghentian, peningkatan atau modifikasi pada Aplikasi atau Fungsi Aplikasi yang dapat kami lakukan dari waktu ke waktu tanpa memberikan alasan atau pemberitahuan sebelumnya kepada Anda yang mempengaruhi penggunaan Anda atas Layanan, Aplikasi dan/atau Fungsi Aplikasi.

Pengecualian dan/atau pembatasan tanggung jawab dalam Perjanjian ini tidak akan berlaku sejauh pengecualian dan/atau pembatasan tersebut dilarang oleh hukum yang berlaku, termasuk tanggung jawab atas kematian atau cedera pribadi yang timbul dari kelalaian Doctor Anywhere.

9     PEMBERIAN GANTI RUGI

9.1     Anda setuju untuk memberikan ganti rugi sepenuhnya dan membebaskan Doctor Anywhere, afiliasi kami, perusahaan terkait, anggota, pejabat, karyawan, agen, mitra, dan penyedia layanan (secara bersama-sama disebut “Penerima Ganti Rugi”) dari dan terhadap klaim, permintaan, kerugian, kerusakan, biaya apa pun, atau kewajiban (termasuk biaya hukum) yang mungkin diderita atau diderita oleh Penerima Ganti Rugi mana pun sehubungan dengan atau timbul dari (a) informasi atau konten apa pun yang Anda serahkan, posting, transmisikan, komunikasikan, kirim, publikasikan, unggah, atau sediakan melalui aplikasi; (b) pelanggaran Anda terhadap Perjanjian ini dan ketentuan apa pun yang terkait dengan penggunaan Aplikasi oleh Anda; (c) akses atau penggunaan Aplikasi oleh Anda; (d) setiap tindakan yang kami ambil baik sebagai bagian dari penyelidikan kami atas dugaan pelanggaran Perjanjian ini atau sebagai akibat dari temuan atau keputusan kami bahwa telah terjadi pelanggaran

terhadap Perjanjian ini; dan (e) pelanggaran Anda atas hak orang lain mana pun. 

10    PEMBATASAN KEWAJIBAN

10.1     Sejauh yang diizinkan menurut hukum yang berlaku:

10.1.1     Penerima Ganti Rugi tidak akan bertanggung jawab atas klaim, kerusakan, atau kerugian dalam bentuk apa pun yang disebabkan dan timbul sebagai akibat (langsung atau tidak langsung) dari atau sehubungan dengan penggunaan atau ketergantungan Anda pada Situs Web dan / atau Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada klaim, kerusakan atau kerugian yang diderita (baik insidental, khusus, tidak langsung atau konsekuensial) sebagai akibat dari atau sehubungan atau bergantung pada konten atau informasi lain yang tersedia atau diakses pada atau melalui Aplikasi atau yang terkandung dalam atau tersedia dari Aplikasi atau penggunaan atau ketergantungan Anda pada produk atau layanan apa pun yang tersedia di atau diakses melalui Situs Web dan/atau Aplikasi dan/atau Fungsi Aplikasi atau pelanggaran hak apa pun yang timbul sehubungan dengannya, termasuk tanpa pembatasan kehilangan data, keuntungan, niat baik, pengeluaran, reputasi, bisnis atau peluang bisnis, terlepas dari penyebabnya dan bahkan jika kami telah diberitahu tentang kemungkinannya; dan

10.1.2     Dalam keadaan apa pun, Penerima Ganti Rugi tidak bertanggung jawab atas cedera pribadi, atau kerusakan insidental, khusus, tidak langsung atau konsekuensial apa pun, termasuk, tanpa batasan, ganti rugi atas hilangnya keuntungan, korupsi atau kehilangan data, kegagalan untuk mengirimkan atau menerima data, gangguan bisnis, atau kerusakan atau kerugian komersial lainnya, yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan atau ketidakmampuan Anda untuk menggunakan Aplikasi atau perangkat lunak atau aplikasi pihak ketiga mana pun yang terkait dengan Aplikasi, apa pun penyebabnya, terlepas dari teori pertanggungjawaban (kontrak , kesalahan atau lainnya) dan bahkan jika kami telah diberitahu tentang kemungkinan kerusakan tersebut;

10.2     Dalam hal Doctor Anywhere dimintai pertanggungjawaban, Doctor Anywhere hanya akan bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan langsung yang dapat diperkirakan secara wajar sebagai akibat dari keadaan tersebut dan asalkan kerugian dan kerusakan tersebut disebabkan oleh kelalaian berat atau wanprestasi yang disengaja. 

11     PENGHENTIAN

11.1     Kami berhak untuk menghentikan atau menangguhkan akun Anda atas kebijakan kami sendiri dan mutlak tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda, untuk alasan apa pun kapan saja. Terlepas dari penghentian atau penangguhan tersebut, Anda tetap bertanggung jawab atas jumlah yang belum diselesaikan yang dikeluarkan oleh Anda.

11.2     Anda dapat menonaktifkan/mengakhiri Akun Anda kapan saja, untuk alasan apa pun melalui laman "Penghapusan Akun" (atau “Account Deletion”) dalam Aplikasi kami. Selain itu, Anda dapat menonaktifkan/mengakhiri Akun Anda dengan cara mengirimkan email ke kontak sebagaimana diatur dalam Klausul 15 – Informasi Kontak dan Saluran Pengaduan Resmi.

11.3     Setelah penghentian tersebut, Doctor Anywhere:

11.3.1     tidak memiliki kewajiban lebih lanjut untuk menyediakan Layanan;

11.3.2     tunduk pada hukum yang berlaku dan Kebijakan Privasi, berhak untuk menyimpan, menghapus atau menghancurkan semua informasi, komunikasi dan materi yang disimpan, diposting atau diunggah ke Aplikasi sesuai dengan kebijakan penyimpanan catatan internal dan/atau pemusnahan konten, termasuk namun tidak terbatas pada data pribadi dan rekam medis Anda.

11.4     Setelah penghentian, Anda akan segera berhenti menggunakan Platform.

11.5     Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, penafian, ganti rugi, batasan tanggung jawab, pengakhiran, dan pernyataan serta jaminan Anda akan tetap berlaku setelah pengakhiran Perjanjian ini.

12     FORCE MAJEURE

Baik Doctor Anywhere maupun penyedia Layanan berdasarkan Perjanjian ini tidak akan bertanggung jawab atas keterlambatan dalam melaksanakan kewajiban atau kegagalan untuk melaksanakan kewajiban berdasarkan Perjanjian ini jika keterlambatan atau kegagalan tersebut diakibatkan oleh peristiwa, penyebab, dan keadaan di luar kendali yang wajar, termasuk namun tidak terbatas pada, tindakan Tuhan, tindakan pemerintah (termasuk arahan yang dikeluarkan oleh badan pengatur dan amandemen terhadap undang-undang), penutupan atau kegagalan fasilitas atau jaringan telekomunikasi, kegagalan atau tindakan distributor aplikasi, kegagalan teknologi informasi atau peralatan atau fasilitas telekomunikasi, serangan peretas, penolakan serangan layanan, virus atau serangan atau infeksi perangkat lunak berbahaya lainnya, pemadaman listrik, epidemi, banjir, kebakaran, ledakan, kecelakaan, huru-hara, perselisihan industri, atau ketidakmungkinan memperoleh materi. 

13.    UMUM

13.1     Perjanjian ini, Kebijakan Privasi dan dokumen-dokumen didalamnya, merupakan keseluruhan perjanjian dan pemahaman antara Anda dan Doctor Anywhere terkait dengan Aplikasi dan Anda belum menandatangani Perjanjian ini dengan mengandalkan pernyataan, jaminan, atau janji apa pun dari Doctor Anywhere yang tidak diatur dalam Perjanjian ini. Namun, tidak ada dalam Perjanjian ini yang akan membatasi atau mengecualikan tanggung jawab atas penipuan.  

13.2     Kami dapat dari waktu ke waktu memperbarui ketentuan Perjanjian ini dengan memposting amandemen di Situs Web atau di Aplikasi. Dengan terus menggunakan Situs Web dan/atau Aplikasi setelah perubahan tersebut, Anda setuju untuk terikat dengan Perjanjian ini sebagaimana telah diubah.

13.3     IIegalitas, ketidakabsahan, atau ketidakberlakuan ketentuan apa pun dalam Perjanjian ini berdasarkan hukum yurisdiksi mana pun tidak akan memengaruhi legalitas, keabsahan, atau keberlakuannya berdasarkan hukum yurisdiksi lain atau legalitas, keabsahan, atau keberlakuan ketentuan lainnya.

13.4     Tidak ada kegagalan di pihak mana pun untuk melaksanakan, dan tidak ada penundaan di pihaknya dalam melaksanakan, hak atau upaya hukum apa pun berdasarkan Perjanjian ini yang akan berlaku sebagai pengesampingannya, juga tidak akan ada pelaksanaan tunggal atau sebagian dari hak atau upaya hukum yang menghalangi pelaksanaan lain atau pelaksanaan lebih lanjut atau pelaksanaan hak atau upaya hukum lainnya. Hak yang diberikan dalam Perjanjian ini bersifat kumulatif dan tidak eksklusif dari hak atau upaya hukum apa pun yang diberikan oleh hukum.

13.5     Kami dapat meminta ganti rugi segera jika kami membuat keputusan dengan itikad baik bahwa terjadi pelanggaran atau non-pelaksanaan sedemikian rupa sehingga perintah penahanan sementara atau ganti rugi langsung lainnya merupakan pemulihan yang tepat atau memadai.

13.6     Doctor Anywhere dapat memberikan pemberitahuan secara umum pada Aplikasi, atau melalui surat elektronik ke alamat Anda, melalui SMS ke nomor ponsel Anda, atau melalui komunikasi tertulis yang dikirim melalui surat tercatat ke alamat Anda. Rincian kontak Anda untuk pemberitahuan tersebut akan didasarkan pada rincian Anda dalam catatan Doctor Anywhere. Anda hanya dapat memberikan pemberitahuan kepada kami secara tertulis yang dikirim ke alamat pos atau alamat email yang kami tentukan. 

13.6.1     Pemberitahuan akan dianggap telah diberikan dan diterima dengan sepatutnya setelah berakhirnya 48 (empat puluh delapan) jam setelah pengiriman atau pengeposan (jika dikirim melalui pos tercatat), 2 (dua) jam setelah pengiriman (jika dikirim melalui email), dengan ketentuan bahwa tidak ada pesan otomatis yang diterima menyatakan bahwa email belum terkirim, atau segera (jika dikirim melalui SMS). Pemberitahuan pada Aplikasi akan dianggap telah diterima oleh Anda terlepas dari apakah Anda benar-benar mengakses pemberitahuan tersebut atau tidak. Meskipun kami berusaha untuk segera menanggapi pemberitahuan dari Anda, kami tidak dapat menjamin bahwa kami akan selalu memberikan tanggapan dengan kecepatan yang konsisten.

13.6.2     Klausul ini tidak berlaku untuk pemberitahuan yang dikeluarkan sehubungan dengan proses hukum.

13.7     Ketentuan dalam Perjanjian ini dapat dipisahkan, dan jika ada ketentuan, atau bagian apa pun darinya, ditentukan oleh pengadilan atau majelis yang berwenang sebagai ilegal, tidak sah, atau tidak dapat diberlakukan karena alasan apa pun, bagian yang tersisa dari ketentuan dimaksud, dan semua ketentuan lain dari Perjanjian, akan tetap berlaku dan dapat diberlakukan sejauh diizinkan oleh hukum untuk mewujudkan intensi Para Pihak.

13.8     Kami berhak untuk mendelegasikan atau mensubkontrakkan pelaksanaan dari salah satu Fungsi Aplikasi atau Layanan kami atau kewajiban kepada perusahaan, penyedia layanan, subkontraktor dan/atau agen terkait dengan persyaratan yang kami anggap tepat.

13.9     Anda tidak boleh mengalihkan hak Anda atau mentransfer kewajiban Anda berdasarkan Perjanjian ini tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami, tetapi kami dapat mengalihkan hak kami atau mentransfer kewajiban kami berdasarkan Perjanjian ini kepada afiliasi atau pihak ketiga mana pun atas kebijakan kami sendiri.

13.10    Kecuali untuk perusahaan terkait Doctor Anywhere, mitra Doctor Anywhere dan sebagaimana ditentukan secara tegas dalam Perjanjian ini termasuk namun tidak terbatas pada sebagaimana dimaksud dalam Klausul 9, seseorang yang bukan merupakan pihak dalam Perjanjian ini tidak berhak untuk memberlakukan atau menikmati manfaat dari setiap ketentuan Perjanjian ini berdasarkan Undang-Undang Kontrak (Hak Pihak Ketiga) 2001. Terlepas dari ketentuan apa pun dalam Perjanjian ini, persetujuan dari setiap orang yang bukan merupakan pihak dalam Perjanjian ini tidak diharuskan untuk membatalkan atau mengubah Perjanjian ini kapan saja. 

13.11    Dalam hal Perjanjian ini ditandatangani atau diterjemahkan dalam bahasa apa pun selain bahasa Inggris, sejauh diizinkan berdasarkan undang-undang, versi bahasa Inggris dari Perjanjian ini akan mengatur dan akan didahulukan dari versi bahasa asing.

14     HUKUM YANG BERLAKU DAN YURISDIKSI

Perjanjian ini akan diatur oleh, dan ditafsirkan sesuai dengan, hukum Singapura. Para Pihak akan berusaha dengan itikad baik untuk segera menyelesaikan setiap perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Perjanjian ini melalui negosiasi damai (yang akan dimulai oleh salah satu pihak dengan memberikan pemberitahuan tertulis kepada pihak lainnya). Dalam hal sengketa tersebut tidak dapat diselesaikan melalui perundingan damai dalam waktu 30 (tiga puluh) hari sejak salah satu pihak memberikan pemberitahuan tertulis kepada pihak lainnya bahwa sengketa telah timbul, sengketa tersebut harus diajukan oleh salah satu pihak untuk diselesaikan melalui arbitrase di Singapore International Arbitration Center (“SIAC”) sesuai dengan Peraturan SIAC (SIAC Rules) yang berlaku saat itu, yang memiliki yurisdiksi eksklusif atas Perjanjian ini. Majelis terdiri dari 1 (satu) arbiter. Bahasa arbitrase adalah bahasa Inggris.


15     INFORMASI KONTAK DAN SALURAN PENGADUAN RESMI


Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Perjanjian ini, kebijakan atau FAQ kami, atau jika Anda mengalami kesulitan dengan Situs Web dan/atau Aplikasi atau pembayaran, silakan hubungi kami di https://www.doctoranywhere.co.id/contact-us atau email di  askus.id@doctoranywhere.com.

 

Terakhir diperbarui: 19 September 2022

Tanggal berlaku:  19 September 2022
 

bottom of page